Jumat, 05 Agustus 2016

Menyembunyikan Foto Kedalam Folder Rahasia





     Yoook sobat blogers !! pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah trik rahasia untuk menyembunyikan foto kedalam folder rahasia. sebenarnya trik ini juga bisa di gunakan untuk menyembunyikan video,dokumen,lagu dan sebagainya. jadi intinya trik ini bisa di gunakan untuk menyembunyikan jenis file apapun. tapi pada kesempatan kali ini file yang akan saya sembunyikan ke folder rahasia adalah bentuk atau jenis file berupa foto. untuk menjalankan trik ini membutuhkan aplikasi pengolah folder yakni Root Exploler. bisa juga ES File, Astro, WinRar dan lain sebagainya. tp pada tutorial kali ini saya menggunakan Root Exploler. jadi biar sobat tidak bingung dengan tutorialnya mendingan sobat juga pakai tools yang sama pada tutorial kali ini yaitu Root Exploler.


     Mengapa saya share trik ini ? sekedar ingin berbagi saja mungkin sebagian dari sobat mempunyai privasi di smartphone sobat, mungkin di galeri sobat ada foto saat sobat masi kecil dan sobat merasa malu ketika ada teman sobat mengetahui hal tersebut. tapi tenang saja sobat bisa menyembunyikanya dari smartphone sobat dengan trik ini. selain digunakan untuk menyembunyikan sebuah file trik ini juga bisa di gunakan untuk memperkecil ukuran file yang akan sobat sembunyikan .



Menyembunyikan Foto Kedalam Folder Rahasia
  • Download Root Exploler Apk disini
  • Setelah download selesai install dan buka
  • Setelah sobat buka cari jenis file yang akan sobat sembunyikan seperti gambar di bawah.

  • Kemudian sobat buat folder baru . kasih nama Folder Rahasia atau terserah sobat juga bisa.
  • Kemudian pindahkan jangan di salin file yang sobat buat tadi ke dalam folder yang barusan sobat buat. lihat gambar di bawah.

  • Setelah itu klik titik tiga yang ada pada pojok bawah kanan layar smartphone sobat. akan muncul seperti gambar di bawah.

  • Dari beberapa menu seperti gambar di atas , sobat pilih menu ZIP THIS FOLDER . akan muncul proses pen-Zip.an Folder. udah tau apa itu proses pen-Zip.an ??? kalau menurut saya sendiri proses Pen-Zip.an itu sama seperti proses pengemasan / pembungkusan . seperti halnya kita mau memberi hadiah teman kita saat ulang tahun . pasti kita akan membungkusnya. lah manfaat dari Pen-Zip.an file adalah untuk menyembunyikan file, untuk mengkompres file / menjadikan ukuran filenya semakin kecil dari ukuran semuala, misalnya foto berukuran 4 MB jikan di kompres dalam bentuk file zip akan lebih susut ukuranya bisa jadi hanya 1 MB setelah di kompres menjadi Zip. bisa juga untuk menyimpan file dalam jumlah yang banyak yang mau di unggah ke intenet, agar tidak susah - susah mengunggah file satu persatu maka dijadikan 1 file dalam bentuk ZIP. lanjut ke tutorialnya .
  • Setelah memilih menu zip this folder akan muncul sebuah file baru bernama Folder Rahasia.zip lihat gambar di bawah.

  • Langkah terakhir hapus file yang asli. file yang di sembunyikan tadi. kmudian lihat galeri yang ada di HP sobat . sobat tidak akan menemukan file yang telah sobat sembunyikan tadi. untuk mencari file hasil Pen-Zip.an tadi Sobat cari di penyimpanan internal > Speedsoftware> Archive . Lah di dalam folder ARCHIVE itulah file hasil Pen-Zip.an tadi berada.

Untuk bisa melihat / menampilkan foto / file yang telah sobat sembunyikan tadi, sobat tinggal ikuti tutorial di bawah .

  • Pilih File Tadi (file yang telah di ZIP tadi) . kemudian pilih titik 3 seperti tadi . pilih menu Extrack All seperti gambar di bawah .

  • Proses Un-Zip.an / Pengeluaran file yang sobat sembunyikan tadi sudah selesai. untuk mencari letak folder setelah proses extrack tadi sobat cari di folder penyimpanan internal > Speedsoftware> Extracted . Di situ akan terdapat sebuah folder dari hasil extract tadi seperti gambar di bawah.

  • Langkah terakhir, buka galeri di HP sobat. di situ akan tampil kambali foto yang telah sobat sembunyikan tadi.

This Is The Newest Post

7 komentar

Root itu izin smartphone sobat ketika sobat mengakses file yang penting dalam smartphone sobat. beberapa aplikasi juga perlu akses root karena aplikasi tersebut menjelajahi file yang sangat penting dalam smartphone sobat.

Semoga bermanfaat gan :)

Nice info gan hihi


EmoticonEmoticon