Selasa, 02 Agustus 2016

Google Luncurkan Sistem Operasi Terbaru ! Android N




     Belum lama google meluncurkan sistem operasi Marsmallow, Android N pun siap dirilis. Belum jelas nama untuk operating system N ini. dari sekian banyaknya versi OS android, keseluruhan menggunakan nama makanan ringan sperti Gingger bread, Ice cream sandwich, Jelly bean, Kit kat, Lollipop, Marsmallow dan bisa di prediksi juga OS N kali ini juga benamakan makanan ringan. 

    Digadang-gadang Google sedang membuat sebuah sayembara untuk memberi nama sistem operasi N ini . sobat mau ikut ?? silahkan saja barang kali beruntung hehe. berdasarkan kabar yang beredar OS N ini akan di beri nama Nutela . 

    Dari google sendiri belum mengumumkan pasti kapan operating system N ini akan di rilis secara resmi. Beberapa device pun digadang-gadang akan mencicipi operating system N ini diantaranya HTC 10, One A9, M9, Nexus 6 yang di lansir oleh IB TIMES ( 22/5/2016 ) .

    Dari versi operating system yang sebelumnya ( marsmallow v 6.0 ) operating system N ini sudah pasti berversikan 7.0 . dikabarkan banyak fitur baru pada operating system android N ini. di antaranya adalah Multi Window. fitur ini berfungsi untuk menampilkan 2 jendela sekaligus dalam 1 layar smartphone . fitur ini sangatlah membantu bukan ? kita dapat menjalankan 2 aktifitas sekaligus seperti menjalankan aplikasi BBM dan Instagram sekaligus. selain Multi window, Operating system N ini juga memiliki beberapa fitur yang lainya di antaranya :


1.Split Screen

    Split Screen sendiri merupakan nama lain dari Multi window. sebenarnya fitur ini bukan hanya ada pada android N saja . pada smartphone yang lain pun sudah menerapkan fitur ini di antaranya pada device SAMSUNG . dan pada android N ini fitur tersebut sudah menjadi fitur dasar . untuk mengaktifkan fitur ini hanya menekan tombol recent beberapa detik dan kemudian optimasi layar smartphone akan terbelah menjadi 2 bagian .


2.New Quick Setting

    Fitur new quick setting ini sebenarya sudah ada pada operating system Lollipop android versi 5.0 . fitur ini terdapat pada System Ui ( notifikasi ) yang memudahkan kita untuk masuk ke pengaturan telephone dan menambahkan shortcut ke system ui berupa toogle seperti Flash, Battey saver, WIFI, Mobile data dan sebagainya.


3.Direct Replay
   
    Fitur direct replay ini memudahkan kita untuk membalas sebuah pesan yang masuk pada smartphone kita tanpa harus membuka aplikasi tersebut. kita hanya menekan menekan Reply pada notifikasi mengambang ( PopUp ) jika ada pesan yang masuk.


4.Doze On The Go

    Fitur ini sebenarnya sudah diterapkan oleh google pada versi android sebelumnya yakni marsmallow. fitur ini merupakan penghemat daya batrai . untuk fitur doze pada android N ini tidak jauh berbeda dengan Doze yang sebelumnya. 


5.Night Mode

    Fitur Night mode ini membantu saraf mata kita dari pancaran kecerahan layar smartphone kita. seperti nama fiturnya "Nigh mode" fitur ini pada umunya di gunakan oleh pengguna smartphone yang mengoprasikan smartphone pada malam hari.




3 komentar


EmoticonEmoticon