Senin, 04 Juli 2016

Cara Mengatasi Zone Not Yet Pada Manage Freenom DNS


Hasil gambar untuk logo freenom
Hasil gambar untuk logo freenom


     Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips / trik untuk mengatasi error zone not yet saat akan mengatur DNS pada freenom. Saya mendapati masalah ketika saya akan memasang domain TLD free tanpa bayar dari freenom. freenom sendiri menyediakan beberapa domain TLD gratis semisal (.ga .tk .ml dan lain-lainya ) . Saat masuk pada menu My domain -> Manage domain ->  Manage freenom domain . Pada halaman Manage freenom domain terdapat halaman kosong bertuliskan Zone Not Yet. Saya cari-cari solusinya ternyata errornya terdapat pada pengaturan Management Tool . Langsung saja ke permasalahanya. saya akan menunjukan cara untuk mengatasi hal tersebut . mungkin barangkali dari sobat-sobat semua mengalami nasib yang sama.

     Masuk pada tutorial, langkah pertama kalian harus login pada freenom. pada dashbor freenom klik menu Domains. Kemudian pilih My Domains . pada menu my domains pilih Manage domain yg ada pada pojok samping bawah kolom. Terdapat tulisan Manage domain dan icon gear. setelah masuk pada menu manage domain pilih menu Management Tool - > Name server -> Pilih Use Deafult Nameserver . Lihat gambar di bawah.



     Langkah terakhir Change Nameserver .  Saya pastikan langkah work . karna saya suda mencobanya sendiri. Cara mudah simple tinggal ketelitian sobat saja dalam membaca guide dari saya




EmoticonEmoticon